ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Karena Menjadi Mahasiswa Tidak Berarti Bergantung kepada Orang Tua. 5 Pekerjaan Paruh Waktu Ini Bisa Menjadi Solusinya.

Monday, May 20, 2019

Baca Juga

Karena Menjadi Mahasiswa Tidak Berarti Bergantung kepada Orang Tua. 5 Pekerjaan Paruh Waktu Ini Bisa Menjadi Solusinya. 


Masa menjadi mahasiswa mungkin menjadi masa yang sangat menyenangkan. Saat dimana kita tidak lagi dituntut untuk belajar di jam yang sama setiap hari, menggunakan seragam, dan menaati sejumlah aturan lainnya. Namun menjadi mahasiswa juga berarti kita dituntut untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa dan bertanggungjawab. Salah satu bentuk kedewasaan yang sebenarnya dapat kita lakukan adalah dengan menjadi mandiri secara finansial. Jika kamu sedang mencari solusi untuk bisa menjadi mandiri secara finansial, berikut 5 pekerjaan dan bisnis yang bisa kamu geluti saat duduk di bangku kuliah.


5 Pekerjaan Paruh Waktu Untuk Mahasiswa
freepik.com/creativeart


1. Online Shop

Di zaman sosial media ini semua bisa dilakukan untuk menghasilkan uang. Salah satunya adalah dengan berjualan online. Sebagai mahasiswa yang harus pintar-pintar membagi waktu antara kuliah dan memulai usaha, berjualan online bisa menjadi salah satu alternatifnya. Dengan hanya bermodal ketekunan, bisnis online ini dapat menghasilkan pundi-pundi yang lumayan untuk kantong mahasiswa kamu. Gak punya modal bukan alasan lagi dalam memulai bisnis jualan online ini. Saat ini banyak sekali online shop yang menawarkan jasa dropship  sehingga yang perlu kamu lakukan hanyalah tekun mempromosikan barang dagangan. Promosi juga bisa dilakukan dengan sangat mudah melalui akun-akun sosial media yang kamu punya. Mudah kan? 

Baca Juga : Cara Mudah Mengubah File PDF Ke Format Lainnya


2. Tutor atau guru privat

Buat kamu yang suka berinteraksi dengan anak kecil atau dedek dedek gemesh, profesi ini juga bisa ditekunin  loh! Kamu bisa mulai memasarkan jasa mengajar privat ke keluarga, tetangga dan teman- teman yang kamu punya. Kamu juga bisa mendaftar ke bimbingan belajar atau juga mempromosikan jasa ini melalui aplikasi yang menawarkan jasa guru. Dengan memberikan bimbingan belajar atau les, dijamin kamu tetap bisa membagi waktu dengan baik antara kuliah dan pekerjaan. Selain itu, pemasukan dari pekerjaan satu ini tidak bisa diremehkan loh!


Baca Juga : Kumpulan Kata-Kata Islami Yang Bisa Menginspirasi dan Memotivasi 

3. Jasa Online

Selain berjualan online, kamu juga bisa memasarkan jasa melalui situs-situs online yang ada. Dengan skill yang kamu punya seperti membuat artikel, desain banner, logo, mengedit video, menterjemahkan artikel, atau bahkan hanya sekedar meng-input data, kamu bisa menghasilkan pundi- pundi yang tidak sedikit jumlahnya. Bahkan ada pula situs online yang akan membayar kita hanya dengan mengisi survei yang tersedia. Tentunya kamu bisa memanfaatkan internet gratis yang ada di tempat kost atau kuliahmu. Menarik bukan?

Baca Juga : Cara Melatih Kedisiplinan Dengan Tepat

4. Fotografer

Untuk kamu yang punya hobby fotografi dan punya skill untuk mengedit foto dan video, bisnis yang satu ini juga patut dicoba. Jika belum punya modal untuk membeli peralatan yang memadai, saat ini banyak sekali jasa peminjaman kamera dan aksesorinya. Mulailah dengan mengumpulkan portofolio sebanyak- banyaknya. Kamu bisa mulai dengan memberikan promosi foto gratis untuk teman- teman atau keluarga. Hasilnya bisa kamu jadikan portofolio untuk memulai usahamu. Jika bisnis ini sudah berjalan, sedikit demi sedikit kamu bisa mengumpulkan modal untuk membeli peralatan yang memadai.

Baca Juga : Cara Melatih Kemapuan Berbicara Di Depan Umum yang Benar


5. Transportasi online

Pekerjaan yang terakhir ini memang sudah mainstream sekali di telinga kita, namun bukan berarti tidak layak untuk dicoba. Dengan sistem kerja yang fleksibel dan penghasilan yang lumayan, pekerjaan transportasi online  layak untuk dijadikan pilihan. 

Share This :
Pray Estu

Panggil saja Rizky / Pray. Junior Writter.

0 Comments