ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Beberapa Sayuran Untuk Diet Dan Cara Mengolahnya, Dijamin Berat Badan Turun Dalam Satu Bulan

Sunday, July 7, 2019

Baca Juga

Sayuran untuk diet dan cara mengolahnya-sayuran mengandung banyak serat yang terkandung di dalamnya dan akan membuat kenyang menjadi lebih lama , sehingga akan terhindar dari makan-makanan yang berlebihan .
Sayuran selain mengandung serat , juga mengandung nutrisi yang terkandung di dalamnya yang sangat penting untuk manfaat kesehatan tubuh manusia . Maka dari itu , tidak di herankan sayuran menjadi menu untuk diet .
Beberapa Sayuran Untuk Diet Dan Cara Mengolahnya
freepik.com

Cara mengolah sayuran untuk menu diet sangat menjadi hal penting untuk program diet , agar terjaga kandungan nutrisi di dalam sayuran tersebut . Sayuran adalah makanan yang sangat menyehatkan dan kaya akan vitamin di dalamnya , dan sangat baik dimakan kapan saja .

Di dalam sayuran selain mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia , sayuran juga mengandung banyak serat yang berfungsi menjaga saluran pencernaan yang ada di dalam tubuh .
Di bawah ini ada beberapa sayuran untuk diet dan cara mengolahnya :
Sayuran untuk diet , yaitu :

• Bayam .

Sayuran berwarna hijau ini banyak mengandung nutrisi yang Terkandung di dalamnya , yang dapat membantu menjaga keseimbangan gula darah pada tubuh saat berdiet . Selain mengandung nutrisi , bayam juga mengandung vitamin A , zat besi dan serat .

• Brokoli .

Brokoli kaya akan mineral Penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh , mineral itu seperti kalsium , selenium , Magnesium , zat besi , thiamin dan potassium . Brokoli juga mengandung banyak serat yang dapat membuat kenyang lebih lama .

• Kol dan kembang kol .

Sayuran ini mengandung vitamin C yang paling tinggi antara sayuran yang lain , vitamin C sangat bermanfaat untuk diet karena sangat membantu dalam mempercepat proses pembakaran lemak pada saat sedang berolahraga .

• Wortel .

Sayuran berwarna orange ini memiliki kandungan karoten yang tinggi , yang dapat membantu meningkatkan metabolisme dan proses pembakaran lemak . Dan juga mengandung serat tinggi yang dapat membantu menurunkan nafsu makan .
Cara mengolah sayuran , yaitu :

1. Sayuran yang langsung dimakan mentah .

Sayuran yang berwarna hijau , sebaiknya di makan mentah tanpa harus di masak terlebih dahulu . Menurut beberapa penelitian , beberapa jenis sayuran yang dimakan langsung dalam kondisi masih mentah mengandung gizi yang lebih tinggi di dalamnya dibandingkan sayuran yang dimasak terlebih dahulu mengandung gizi lebih rendah .
Untuk cara pengolahannya sayuran yang akan langsung dimakan mentah , sebaiknya sayuran dicuci hingga bersih , lalu rendam dalam air panas atau air hangat untuk membunuh bakteri yang akan merugikan .

2. Jangan masak terlalu lama .

Sayuran yang dimasak terlalu lama akan menghilangkan nilai gizi yang terkandung di dalamnya . Satu hal yang perlu diingat saat memasak sayuran adalah jangan memanaskan sayuran dengan suhu yang berlebihan , dan sebaiknya sayuran yang dimasak tidak lebih dari suhu 70 derajat celsius .

Sayuran yang dimasak juga sebaiknya dimasak pada oven microwave yang akan memasaknya hingga panas dan Mengepul bukannya mendidih , sehingga sayuran yang dimasak akan melindungi kandungan nutrisi yang ada di dalam sayuran .

3. Masak sayuran cukup untuk makan sekali saja .

Sayuran sebaiknya di masak cukup untuk sekali makan saja , karena perlu diingat bahwa proses pemanasan yang berlebih dapat menghilangkan nilai gizi yang terkandung di dalam sayuran .
Maka dari itu masaklah sayuran untuk sekali makan saja , sehingga sayuran tidak perlu dipanaskan sampai berulang kali . Dan di usahakan sayuran yang telah dimasak tidak dibiarkan di dalam suhu ruangan lebih dari 4 jam
Pilihlah sayuran yang segar dan memiliki warna pekat , karena semakin pekat warna sayuran maka kandungan gizi di dalamnya pun semakin tinggi . Dan itulah sayuran untuk diet dan cara mengolahnya .
Share This :
Pray Estu

Panggil saja Rizky / Pray. Junior Writter.

0 Comments