ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Cara Membedakan Samsung Asli Dan Palsu Dengan Langkah Mudah Berikut

Saturday, July 6, 2019

Baca Juga

Cara Membedakan Samsung Asli Dan Palsu

Siapa yang tidak kenal dengan smartphone samsung yang sudah mendunia. Ponsel pintar ini, dari dulu sampai sekarang tidak pernah sepi peminat. Terlebih perkembangan sistem teknologi yang memuat fitur-fitur canggih di dalamnya membuat smartphone ini semakin digandrungi. Namun di pasaran sendiri tidak sedikit ditemukan smartphone samsung palsu yang dijual bebas begitu saja. Sehingga para peminat ponsel samsung pun harus berhati-hati agar tidak tertipu. Adapun cara membedakan samsung asli dan palsu antara lain sebagai berikut. 
Cara Membedakan Samsung Asli Dan Palsu Dengan Langkah Mudah
androidauthority

1. Bedakan Pada Tampilan Luar

cara membedakan samsung asli dan palsu yang pertama adalah membedakan pada tampilan tombol menunya tidak terlihat seimbang. Hal tersebut sangat berbeda dengan samsung asli yang tombol menunya tepat berada di posisi tengah.\

Layar dari hp samsung yang asli pun terlihat kontras. Sedangkan layarsamsung yang palsu tidak sepenuhnya terlihat meregan keluar. Hal tersebut mengakibatkan celah yang cukup lebar di antara layar serta tepi pada ponsel itu sendiri.

2. Kode Khusus

Selain dilihat dari tampilan luarnya, menggunakan kode khusus pun bisa menjadi salah satu cara membedakan samsung asli dan palsu. Untuk mengecek apakah samsung tersebut asli atau tidak bisa dicek dengan memasukkan kode IMEI, yakni dengan cara memasukkan kode *#06# pada ponsel. Setelah itu, nomor IMEI pun akan terlihat di depan layar ponsel. Jika sudah terlihat nomornya, maka segera cocokan nomor IMEI dengan dusbook. Selain dengan dusbook bisa juga menggunakan situs khusus untuk mengetahui keaslian IMEI yang terdapar di dalam ponsel.

Bukan hanya dengan menggunakan kode IMEI saja, bisa juga dengan memasukkan kode rahasia yang lainya yakni kode *#1234#. Jika ponsel membaca perintah dari setiap kode yang dimasukkan, maka sudah dipastikan bahwa ponsel tersebut asli.

3. Menggunakan Samsung Kies

Selain ke dua cara di atas, menggunakan samsung kies pun wajib dicoba jika ingin mengetahui apakah samsung yang dibeli asli atau tidak. Samsung kies sendiri merupakan software resmi dari samsung yang bisa menghubungkan ponsel pada PC. Untuk menggunakan cara ini, maka software tersebut harus terinstall terlebih didahulu di PC.
Jika sudah terinstall maka hubungkan ponsel pada PC menggunakan kabel data. Apabila software tersebut meneteksi serta terkoneksi pada ponsel, maka ponsel tersebut asli. Namun jika software tidak terhubung maka ponsel tersebut sudah dipastikan palsu.

4. Kecepatan Internet Dan Hang

Cara membedakan samsung asli dan palsu yang paling sederhana adalah dengan mengamati kecepatan internet dan hang nya. Jika internet samsung cendrung lambat saat menjalankan beberapa aplikasi dan saat sedang browsing di internet. Maka bisa jadi ponsel tersebut merupakan ponsel palsu. 

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa membuka beberapa aplikasi serta browsing internet yang lambat bisa jadi karena gangguan propider. Untuk mengetahui kelambatan tersebut apakah memang gangguan propider atau ponsel palsu bisa dilakukan dengan cara mematikan terlebih dahulu data dan alihkan pada wifi. Jika sudah dialihkan ternyata masih tetap lambat, maka kemungkinan ponsel yang dibeli adalah ponsel palsu.

5. Lihat Kondisi Fisiknya

Cara membedakan samsung asli dan palsu yang terakhir adalah  lihat kondisi fisiiknya. Samsung asli akan dijual dalam dusbook serta dibungkus dengan plastik yang berlogokan samsung juga. Sedangkan samsung palsu dijual hanya dibungkus plastik biasa saja. Pastikan juga dus samsung tersebut masih dalam keadaan tersegel dengan rapih.

Selain dusnya yang masih tersegel, pastikan juga pada baterai dan body bagian dalamnya terdapat segel yang bertuliskan SEIN. Samsung yang bertuliskan segel SEIN sudah dipastikan adalah produk samsung asli yang sudah terjamin garansinya.
Share This :
Pray Estu

Panggil saja Rizky / Pray. Junior Writter.

0 Comments