ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Cara Cek Hp Xiaomi Asli Atau Palsu Dengan Mudah

Monday, July 8, 2019

Baca Juga

Smartphone menjadi salah satu barang elektronik yang penting sekali untuk dimiliki. Karena pada zaman modern sekarang ini, hampir segala aktifitas tidak terlepas dengan smartphone itu sendiri. Salah satu smartphone yang digemari dan laris di pasaran salah satunya adalah xiaomi. Tidak sedikit keberadaan smartphone yang satu ini pun disalah gunakan oleh oknum tertentu dengan cara memalsukan produk hp tersebut. Bagi yang belum mengetahui produk xiaomi asli atau palsu, berikut ini adalah cara cek hp xiaomi yang bisa dilakukan. 
Cara Cek Hp Xiaomi

1. Mengecek Fisik Hp

Cara cek hp xiaomi yang pertama adalah dengan cara menge cek hp secara fisik. Pada umumnya, cara yang pertama ini sangat mudah sekali untuk dilakukan, yakni cukup dengan melihat bagian belakang hpnya. Jika xiaomi asli maka akan terlihat sertifikat replacement, kode keamanan, serta garansinya. 

Sedangkan pada xiaomi palsu pada bagian belakang cassingnya terlihat blur. Serta tidak ada kode keamanan seperti yang tertera pada xiaomi asli. Selain itu, xiaomi yang palsu biasanya mempunyai ujung pada bagian kotaknya serta tidak terlihat tajam. 

2. Mengecek Secara Online

Selain dengan menggunakan cara mengecek secara fisik, cara cek hp xiaomi yang selanjutnya bisa juga dengan cara mengecek secara online. Mengecek dengan cara ini pun sangat mudah sekali, yakni bisa lagsung mengecek di situs Mi verification lewat browser yang ada di PC. 
Setelah itu download aplikasi yang sudah disediakan di dalam situs tersebut, lalu pasang dan instal pada hp xiaomi yang akan di cek asli atau tidaknya.
Jika sudah dipasang, akses kembali situs Mi Verification setelah itu scan barcode kode QR yang terlihat pada situs tersebut. Jika sudah ter scan, maka situs tersebut akan memberikan informasi apakah hp xiaomi tersebut asli atau tidak.

3. Mengecek Dengan Factory Reset

Selain dengan ke dua cara di atas, mengecek dengan cara factory reset bisa menjadi salah satu cara untuk mengecek apakah hp xiaomi yang dibeli asli atau palsu. Menggunakan cara yang satu ini pun sangat mudah sekali, yakni instal aplikasi semacam antutu terlebih dahulu, sensor box, serta CPU-Z untuk melihat isi dari hp. Setelah itu, cek apakah xiaomi yang dibeli xiaomi asli atau palsu.

4. Mengecek Sistem Operasinya

Tidak sedikit jika keberadaan hp xiaomi di pasaran beredar hp xiaomi palsu. Pada umumnya, hp xiaomi sendiri beredar menggunakan sistem MIUI. Hp xiaomi yang asli mempunyai MIUI versi yang stabil, sedagkan xiaomi palsu mempunyai MIUI versi beta. Sedangkan untuk pengecekan tersebut bisa dilakukan dengang menggunakan internet. Cara cek hp xiaomi yang satu ini merupakan salah satu cara yang ampuh apakah xiaomi tersebut asli atau tidak.

5. Mengecek Baterainya

Mengecek baterai pun bisa menjadi salah satu cara apakah hp xiaomi yang dibeli asli atau palsu. Caranya mengetahui apakah hp tersebut asli atau tidak bisa dilihat dari warnanya. Apabila warna baterai terlihat orange, maka hp tersebut hp xiaomi asli. Karena xiaomi sendiri di desain menggunakan warna yang mempunyai ciri khas tersendiri dibanding dengan hp yang lainnya.
Sedangkan jika hp xiaomi yang sudah dibeli baterainya terlihat berwarna selain berwarna orange, maka kemungkinan besar perangkat yang ada dari hp xiaomi tersebut palsu. Selain itu kapasitas serta spesifikasinya tidak sesuai.

6. Mengecek Melalui IMEI Serta Serial Number

Dan cara cek hp xiaomi yang terakhir adalah dengan cara mengecek melalui IMEI serta seial numbernya. Pada dasarnya semua merk hp mempunyai nomor IMEI serta serial numbernya tersendiri. Untuk mengetahui apakah hp tersebut asli atau tidak bisa dicek IMEI serta serial numbernya pada bagian belakang hp. 
Selain itu bisa untuk mengecek IMEI serta serial number bisa dicek dengan mengetik *#06# setelah itu maka IMEI da serial number akan muncul. Atau bisa juga dengan menu setting, lalu pilih IMEI serta bisaa juga melakukan verifikasi serial IMEI pada situs resmi xiaomi.
Share This :
Pray Estu

Panggil saja Rizky / Pray. Junior Writter.

0 Comments