ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Pengguna Xiaomi, Berikut Adalah Cara Mengatur Homescreen Xiaomi Agar Terlihat Lebih Keren

Wednesday, June 19, 2019

Baca Juga

Cara Mengatur Homescreen Xiaomi Agar Terlihat Lebih Keren

Homescreen menjadi salah satu tampilan yang ada pada setiap hp Android. Biasanya pada setiap hp memiliki tampilan homescreen default yang tentunya bisa dimodifikasi sesuai keinginan penggunanya. Bagi para pengguna xiaomi yang ingin mengatur homescreen, berikut adalah cara mengatur homescreen xiaomi supaya terlihat keren.

Cara Mengatur Homescreen Xiaomi Agar Terlihat Lebih Mewah

1. Menambahkan Homescreen

Xiaomi memiliki launcher yang mana tidak memiliki tampilan menu sama seperti kebanyakan launcher. Pada hp xiaomi, launcher dan homescreen menjadi satu kesatuan sehingga homescreen bisa sekaligus menjadi menu. Homescreen pada xiaomi juga bisa ditambah sesuai dengan keinginan penggunanya dan berikut adalah cara menambah homescreen.

  1. Tahan tombol menu di bagian kiri bawah kemudian geser salah satu ikon aplikasi.
  2. Salah satu ikon aplikasi bisa digeser baik ke kanan maupun ke kiri intinya di tempat yang kosong. Secara otomatis, homescreen xiaomi akan ditambah dengan sendirinya jika menggeser ikon aplikasi di tempat yang kosong.

Baca Juga : Cara Mudah Root Xiaomi Redmi 5A Dijamin Sukses

2. Menghapus Homescreen

Beberapa pengguna xiaomi terkadang kesal ketika terlalu banyak homescreen yang ada pada hpnya. Dari situ, pengguna xiaomi mencoba mencari cara mengatur homescreen xiaomi terutama untuk menghapus homescreen xiaomi. Untuk itu, berikut langkah dalam menghapus homescreen xiaomi sehingga tidak memenuhi layar.

  • Dalam keadaan hidup, geser pada homescreen yang ingin dihapus.
  • Dengan dua jari, tekan pada homescreen yang ingin dihapus kemudian akan muncul pengaturan khusus untuk homescreen. Pilih pada bagian Manage home screen page untuk mengatur homescreen.
  • Sentuh tanda silang pada homescreen yang ingin dihapus.

Baca Juga : Sering Terganggu Iklan Xiaomi? Berikut Cara Menghilangkan Iklan Aplikasi Bawaan Xiaomi

3. Menambahkan Widget

Aksesoris homescreen yang memudahkan penggunanya untuk mengatur aplikasi tanpa mengakses langsung aplikasi tersebut disebut dengan widget. Jika diamati lagi, beberapa aksesoris seperti jam, cuaca, pengatur musik, dan lain-lain merupakan bagian dari widget.
Ukuran dari widget juga bermacam-macam, mulai dari 4x1 hingga 4x4. Untuk menambahkan widget pada Xiaomi, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut,

  1. Cuitkan layar dengan dua jari lalu akan muncul submenu dari homescreen.
  2. Selanjutnya tekan ikon + untuk menambahkan widget.
  3. Cari widget yang ingin ditambahkan kemudian tahan dan geser pada homescreen yang ingin ditambahkan widget.


4. Mengubah Wallpaper

Selain widget, wallpaper menjadi salah satu faktor pemicu homescreen menjadi keren. Untuk wallpaper sendiri bisa didownload dari internet atau juga menggunakan foto hasil jepretan dari kamera. Untuk cara mengatur wallpaper kurang lebih sama dengan menambahkan widget. Akan tetapi, pilih pada wallpaper.
Setelah memilih submenu wallpaper, tekan Galeri untuk mencari wallpaper yang ada pada galeri. Pilih pada bagian kiri atas untuk mengatur wallpaper yang sudah dipilih. Jika para pengguna xiaomi ingin mengatur wallpaper dari launcher default Xiaomi, maka geser ke kiri pada pemilihan gambar kemudian tekan pada bagian kiri atas untuk mengatur wallpaper tersebut.

baja Juga : Cara Mudah Agar HP Xiaomi Tidak Terlacak Oleh Siapapun

5. Mengatur Default Homescreen

Biasanya, default homescreen Xiaomi berada pada bagian paling kiri. Pada merek lainnya, homescreen nomor dua menjadi tampilan default dari homescreen Xiaomi. Sebenarnya, default homescreen xiaomi bisa diatur dan berikut adalah cara mengatur homescreen xiaomi untuk bagian default homescreen.

  • Cuitkan layar dengan dua atau tiga jari selama beberapa detik lalu akan muncul semua homescreen dari hp Xiaomi
  • Tekan gambar rumah pada bagian bawah homescreen yang ingin diatur sebagai default homescreen.
  • Untuk keluar dari menu tersebut, tekan Back atau Home pada hp.

Salah satu hal yang menarik dari ponsel adalah homescreen dan biasanya setiap ponsel memiliki tampilan homescreen yang berbeda-beda. Xiaomi memiliki tampilan homescreen yang berbeda dari kebanyakan hp Android. Selain itu, ada beberapa cara mengatur homescreen xiaomi yang mana berguna untuk membuat keren sebuah hp xiaomi.

Share This :

0 Comments