ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Cara Menonaktifkan Akun Facebook dan Menghapus Akun Facebook Hanya Dengan Beberapa Langkah

Tuesday, June 25, 2019

Baca Juga


Cara Mudah Menonatifkan dan Menghapus Akun Facebook

Facebook memang candu bagi kita, terkadang kita ingin keluar dari dunia Facebook sementara dengan cara menonaktifkan akun. Tetapi bisa juga untuk menghapus akun Facebook secara permanen. Sebelum melakukan hapus akun fb secara permanen, sangat disarankan untuk mengunduh salinan data Facebook.

Cara Menonaktifkan Akun Facebook dan Menghapus Akun Facebook
freepik.com

Facebook adalah social media terbesar di dunia dengan pengguna aktif sekitar 1,4 miliar setiap harinya. Banyak juga akun-akun baru yang bermunculan setiap harinya dan angkanya semakin bertambah. Sebagian besar orang menggunakan Facebook untuk menambah teman dan tetap terhubung dengan teman. Terkadang teman ingin keluar dari lingkaran Facebook dan menikmatidunia nyata, caranya adalah menonaktifkan akun Facebook. Tetapi teman juga bisa menghapus akun facebook permanen jika ingin meninggalkan Facebook selamanya. Sebelum melakukannya hapus akun fb, berikut adalah cara mencadangkan data Facebook.

Cara Mencadangkan Semua Data Facebook

Sebelum teman benar-benar meninggal Facebook selamanya, alangkah baiknya untuk membuat cadangan jika sewaktu-waktu membutuhkan nya kembali.

Versi Desktop

  • Buka Menu Pengaturan
  • Buka Informasi facebook Anda
  • Pilih Unduh Informasi Anda
  • Pilih apa saja yang akan teman backup, dan yang dibutuhkan. Format yang tersedia adalah HTML dan JSON
  • Lalu klik buat File dan tunggu hingga file sudah siap untuk di download


Versi Mobile

  • Buka Menu Pengaturan
  • Scroll kebawah sampai Download your Information
  • Lalu Pilih apa saja yang akan di cadangkan

Facebook akan secepatnya mengumpulan semua data yang teman minta dan membuat jadi sebuah file yang bisa diunduh. Lalu bagaimana cara menonaktifkan facebook?

Cara Menonaktifkan facebook Dengan Mudah

Cara ini cukup mudah, tetapi bagi yang belum tau bisa mengikuti cara menonaktifkan facebook berikut.
  • Buka Pengaturan
  • Pilih Tab Keamanan dan Masuk
  • Pilih Kelola Akun dan pencet Nonaktifkan Akun Anda

Dan otomatis akun langsung di nonaktifkan. Teman bisa mengatifkan kembali hanya dengan login facebook dan akun kembali semula. Setelah itu bagaimana cara hapus akun fb secara permanen?


Cara Hapus Akun Facebook Secara Permanen


Mimin tidak bisa melanjutkan langkah lebih jauh karena mimintidak ingin menghapus akun facebook, tetapi caranya cukup mudah. Biasanya disuruh untuk memasukkan password kembali untuk konfirmasi.


Hal-hal yang Perlu Ditimbangakn Sebelum Hapus Akun Facebook Secara Permanen

Pastikan teman telah membuat salinan data akun dan mengunduhnya sebelum menonaktifkan dan hapus akun fb. Setelah teman menghapus akun Facebook secara permanen, teman tidak bisa masuk kembali dengan akun itu dan tidak bisa di recovery. Jadi ambil keputusan baik-baik sebelum menghapus akun fb teman.

Facebook memerlukan waktu sekitar 30-60 hari untuk menghapus semua data akun Facebook teman. Termasuk foto, video, posting, komentar, like dan lainnya. Pengguna facebook lain tidak bisa mengunjungi profil teman yang sedang dalam masa penghapusan.
Itulah cara menonaktifkan akun facebook dan menghapus akun fb secara permanen. Jika ada yang ingin ditanyakan tulis pertanyaan dikolom komentar.

Share This :
Pray Estu

Panggil saja Rizky / Pray. Junior Writter.

0 Comments