ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Punya Website? Berikut Adalah Manfaat Website Untuk Pribadi, Bisnis dan Masyarakat

Saturday, May 11, 2019

Baca Juga

Manfaat Website Untuk Pribadi, Bisnis dan Masyarakat

Keberadaan berbagai fitur dan aplikasi yang dapat di akses melalui jaringan online atau internet adalah dukungan untuk setiap aktivitas dalam kehidupan sehari- hari. Beberapa inovasi teknologi mampu menjadikan hidup menjadi lebih produktif, sebagai contoh keberadaan aksea online pada Website. Sesuai dengan sejarahnya website mulai di buka dan di perkenalkan untuk umum pada tahun 1989 tepatnya pada 6 Agustus yang sampai saat ini dikenal sebagai hari lahirnya laman online yang dikenal sebagai Website. Merupakan sebuah karya yang dibuat dan di modifikasi oleh Tim Berners Lee yang awalnya ingin menjadikannya alat komunikasi antar ilmuwan diberbagai belahan dunia. Sampai pada akhirnya justru berkembang di kalangan publik sebagai penyedia guideline dengan berbagai informasi tersetruktur.
Manfaat Website Untuk Pribadi, Bisnis dan Masyarakat


Website mulai berkembang dengan pesat hingga menyentuh angka 1,7 miliyar pengguna pada tahun 2017 ini memang memiliki dukungan yang luar biasa terhadap keberadaan inovasi berbasis online. Terlebih saat ini bukan hal yang sulit untuk dapat memiliki akun dan akses website karena berbagai penyedia layanan bahkan memberikan penawaran akses secara gratis mulai dari pembuatan akun hingga operasionalnya. Sebagai wadah yang menjadi sumber akses di berbagai bidang melalui online dan juga kebutuhan informasi yang semakin tinggi wajar jika website tumbuh menjadi bagian yang sangat diperlukan di berbagai kalangan.

Website merupakan laman yang sangat bermanfaat bahkan cenderung sangat diperlukan, keberadaanya tidak hanya menjadi manfaat untuk pribadi individu tetapi untuk bisnis dan juga masyarakat luas. Berikut ini merupakan sederet manfaat dari website yang wajib kita ketahui:

1. Manfaat Website untuk Pribadi atau Individu

Saat ini website dapat diakses untuk berbagai kepentingan individu seperti memesan nama secara online untuk digunakan sebagai personal branding. Website juga menyediakan tempat atau space untuk mengunggah portofolio dan data pribadi yang diperlukan, selain itu pengguna dapat mengunggah berbagai informasi sesuai dengan hobby dan juga pengalaman atau pengetahuan tertentu dengan tujuan untuk berbagi kepada kalangan lebih luas. Semakin berkembangnya website dan juga teknologi online masa kini website juga mampu menjadi penghasil uang untuk individu dengan mengembangkannya menjadi laman eklusive seperti blog yang mendapatkan uang melalui iklan yang muncul di dalam tampilan website personal tersebut.

2. Manfaat Website untuk Bisnis

Website dapat membawa dan menjadi profil bisnis secara online dan mencapai pemasaran maksimal ketika mampu menduduki pencarian no 1 dalam laman Google. Manfaat  selain untuk meningkatkan bisnis secara signifikan melalui media online website memang secara langsung membentuk identitas bisnis melalui nama dan domain yang ada. Sehingga ini dapat menjadi pertimbangan kepercayaan konsumen. Manfaat penggunaan website untuk bisnis sebenarnya tidak jauh berbeda dengan manfaat untuk pribadi atau individu, hanya saja pada aspek bisnis lebih berorientasi pada profit atau keuntungan.

3. Manfaat Website untuk Masyarakat

Keuntungan dari segi kemasyarakatan sebenarnya sama dengan manfaat website tersebut secara umum yaitu sebagai sumber informasi yang dapat diakses dengan mudah melalui media online. Manfaat lainnya sebagai akses layanan publik hal ini dibuktikan dengan banyaknya layanan publik yang dapat di akses melalui online seperti konsultasi online, layanan produk tertentu dan sebagainya. Bahkan masyarakat juga dapat menggalang aksi sosial yang bermanfaat lebih melalui website dengan kriteria tertentu sesuai informasi yang disampaikan didalamnya.
Berbagai manfaat keberadaan website tersebut akan semakin optimal dan memberi manfaat lebih ketika penggunaanya dilakukan secara bijak. Mengingat keberadaan akses yang tergolong mudah dan mampu menjangkau semua kalangan tidak heran jika website mampu menjadi rujukan utama sumber informasi modern saat ini.


Apa Saja yang Dibutuhkan Untuk Membangun Website?

1. Domain

Domain bisa dikatakan sebagai alamat dari sebuah website. Lengkapny adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasikan nama server seperti web server dan lainnya. Nama domain mempermudah klien mengakses ke server. Domain sebenanya berbentuk alamat IP (114.240.98.59) tetapi dengan teknologi DNS (Domain Name System) membuatnya menjadi nama domain yang mudah diingat seperti www.google.com. 
Lalu dimana bisa mendapatkan domain yang murah? Jawabnnya adalah di Exabytes Indonesia. Exabytes Indonesia menyediakan segala ekstensi domain dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk beli domain di Exabytes klik link berikut domain murah exabytes.

2. Hosting

Hosting adalah tempat atau space di internet yang akan kita gunakan untuk menyimpan data-data website kita. Jika dianalogikan, Domain adalah alamat rumah, sedangkan Hosting adalah Rumahnya. Semakin luas rumah maka akan muat banyak barang, artinye semakin besar space hosting maka data-data yang akan disimpan bisa banyak juga. Jika anda mencari provider domain yang berkualitas dengan harga yang terjangkau adalah Exabytes Hosting. Exabytes menyediakan hosting murah dengan kualitas yang sangat dijamin. Ingin info lebih lanjut tentang hosting murah Exabytes? klik link berikut

3. CMS ( Content Management System)

Adalah sebuah perangkat lunak yang digunakan untuk mengubah dan memanipulasi dari isi web yang kita buat. Banyak sekali CMS yang bisa kita gunakan untuk membangun website sesuai kebutuhan. Jika ingin membangun sebuah blog pribadi kita bisa menggunakan CMS Wordpress, lalu jika ingin membangun web toko online bisa menggunakan Prestashop, Openstore, dan masih banyak lainnya. Perlu diketahui, Exabytes menyediakan otomatis install cms di website anda. Jadi bagi anda yang tidak memiliki latar belakang membuat website sekarang bisa dengan mudah membangun website sesuai keinginan. Percayakan urusan domain dan hosting ke Exabytes Indonesia.
Itulah beberapa komponen utama dalam membangun website yang anda inginkan.

Share This :
Pray Estu

Panggil saja Rizky / Pray. Junior Writter.

0 Comments