ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Inilah 5 Teknologi Canggih 2019 dari Honda yang Menakjubkan

Tuesday, May 14, 2019

Baca Juga

5 Teknologi Canggih 2019 dari Honda


Di era serba digital ini berbagai pabrikan meluncurkan teknologi tercanggih pada perangkatnya. Tak hanya gadget, dibidang otomotif pun menyematkan teknologi tercanggih pada kendaraannya, salah satunya Honda. Peluncuran teknologi tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas kendaraan, khususnya dalam memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Nah, berikut ini 5 teknologi canggih 2019 yang diperkenalkan oleh Honda.


5 Teknologi Canggih 2019 dari Honda yang Menakjubkan Dunia

Inilah 5 Teknologi Canggih 2019 dari Honda yang Menakjubkan
freepik.com/senovpetro

Dengan sebuah inovasi baru, Honda menciptakan kendaraan berteknologi tinggi sebagai nilai tambah. Hadirnya  teknologi ini, diharapkan mampu mengurangi angka kecelakaan berkendara. Berikut ini beberapa teknologi canggih yang dimiliki Honda. 

1. Honda Autonomous Work Vehicle

Teknologi ini menggabungkan mobil jenis All Terrain Vehicle atau ATV dengan teknologi otonom. Desain teknologi yang diciptakan oleh Honda R&D Amerika, dibuat dengan tujuan meningkatkan efisiensi kerja kendaraan. Mobil ini lebih difokuskan pada kendaraan yang akan digunakan untuk menjelajah ke medan jalan yang sulit dilalui. Kendaraan ini juga didukung dengan adanya teknologi GPS serta sensor.  

2. Wireless Vehicle to Grid

Teknologi canggih selanjutnya yang akan diperkenalkan Honda yakni Wireless Vehicle to Grid. Teknologi ini merupakan sebuah sistem yang akan mengelola listrik kendaraan dan berpotensi untuk menekan jumlah karbondioksida. Hal ini bisa memberikan keuntungan pada lingkungan, sehingga pencemaran polusi udara dapat diminimalisir. 
Pengisian daya mobil listrik sangat unik, tidak seperti mobil listrik konvensional yang menggunakan kabel. Namun, sistem kendaraan ini melakukan pengisian daya secara wireless atau tanpa kabel. Hanya dengan memarkirkan kendaraan di atas charging pad di stasiun pengisian, maka daya kendaraan sudah terisi dengan sendirinya. 

3. Safe Swarmtm

Seperti tujuan utama Honda yang ingin menciptakan kendaraan bebas dari kecelakaan. Dibuatlah teknologi canggih “Safe Swarmtm” untuk membangun lingkungan yang aman dan bebas dari kecelakaan. Adanya teknologi ini, memungkinkan pengguna kendaraan yang satu dapat berkomunikasi dengan kendaraan yang berada di sekitarnya. Masing-masing kendaraan dapat menginformasikan lokasi maupun kecepatan laju kendaraan. Dengan adanya informasi tersebut, masing-masing kendaraan dapat memilih jalanan yang dirasa paling aman. 
Tak hanya itu saja, teknologi Safe Swarmtm pada Honda juga mendukung untuk saling berbagi informasi ketika kendaraan di depannya berhenti. Hal ini akan membuat pengguna Honda dapat melakukan pengeraman sejak dini, sehingga tidak menabrak kendaraan di depannya yang berhenti. Hal inilah yang akan membantu mengurangi tingkat kecelakaan. 

4. Robotika

Selanjutnya, Honda juga memperkenalkan teknologi canggih pada kendaraannya yaitu Robotika (teknologi robot). Robot ini diciptakan untuk membantu aktivitas manusia. Dengan diciptakannya Honda P.A.T.H (Predicting Action of the Human) Bot yang mampu memberikan gerakan laju kendaraan yang lincah di tempat umum. 
Kendaraan ini akan dilengkapi dengan sebuah sensor yang dapat mengidentifikasikan lingkungan dan lokasi sekitar. Hal ini akan membantu pengendara mengetahui kondisi lingkungan di sekitarnya, sehingga dapat melakukan pergerakan dengan lancar, tanpa menabrak objek atau benda lain di sekitarnya. 

5. Honda Innovations

Teknologi canggih 2019 dari Honda terakhir yaitu Honda Innovations. Dalam menciptakan teknologi ini, Honda bekerja sama dengan Honda Developer Studio dan juga Honda Xcelerator. Hadirnya teknologi ini, akan menambahkan fitur car mobile wallet pada kendaraan. Sehingga pengendara dapat melakukan berbagai transaksi, mulai dari membayar tagihan belanja, reservasi hotel dan restoran, dan berbagai traksaksi lainnya. 
Teknologi terbaru yang diciptakan Honda tentu akan membawa perubahan besar dibidang otomotif. Itulah kelima teknologi canggih 2019 dari Honda yang akan membuat pengendaraan lebih aman dan nyaman. 
Share This :
Pray Estu

Panggil saja Rizky / Pray. Junior Writter.

0 Comments