ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Cara Root HP Xiaomi Redmi 5A Dijamin Benar dan Sukses

Monday, May 27, 2019

Baca Juga

Cara Root HP Xiaomi Redmi 5A Dijamin Benar dan Sukses

Xiaomi mengeluarkan hp dengan harga yang menjangkau kalangan menengah ke bawah dengan nama Redmi 5A. Hp tersebut cukup laku di kalangan masyarakat Indonesia. Bagi kamu yang memiliki hp redmi 5A, kamu bisa melakukan rooting untuk memodifikasi ponsel. Berikut ini adalah cara root hp xiaomi redmi 5A dengan benar dan sukses.

Cara Root HP Xiaomi Redmi 5A Dijamin Benar dan Sukses
tek.id

1. Melakukan Backup Data

Melakukan rooting dapat menyebabkan garansi ponsel kamu akan hilang. Bagi kamu yang pernah menggunakan ponsel yang dalam keadaan root, hal ini tentu tidak jadi masalah. Akan tetapi bagi kamu yang belum pernah melakukan root atau menggunakan hp yang sudah diroot, pastikan untuk melakukan backup data.

Backup data menjadi cara root hp xiaomi redmi 5a yang paling penting. Hal ini membuat kamu bisa berjaga-jaga ketika terjadi error saat rooting. Cara untuk melakukan backup data penting adalah masuk ke pengaturan kemudian pilih setelan tambahan. Masuk ke cadangan dan setelan ulang lalu pilih cadangan lokal.

Setelah masuk ke cadangkan lokal, pilih cadangkan sistem jika kamu ingin melakukan pencadangan pada sistem. Jika kamu ingin melakukan backup pada aplikasi, pilih aplikasi yang ingin dibackup. Setelah memilih beberapa file maupun aplikasi yang dicadangkan, berikutnya pilih cadangkan dan tunggu hingga prosesnya selesai.

2. Mengunduh Driver Dan Perlengkapan Lainnya

Jika sudah melakukan backup data, maka langkah selanjutnya dari cara root hp xiaomi redmi 5a adalah mengunduh driver serta peralatan lainnya. Dalam melakukan rooting, kamu membutuhkan driver xiaomi dan komputer atau laptop untuk eksekusi. Selain itu, kamu juga membutuhkan aplikasi bernama redmi 5A toolkit.
Kamu bisa mencari semua yang kamu butuhkan kecuali laptop dan komputernya di google. Semua yang kamu butuhkan sudah tersedia dan kamu tinggal memilih aplikasi yang tepat.

3. Menghidupkan USB Debugging

USB Debugging menjadi salah satu faktor penting untuk melakukan rooting dan menjadi cara root hp xiaomi redmi 5a yang penting. Dalam melakukan pengaktifan USB Debugging, masuk ke pengaturan kemudian masuk ke tentang ponsel. Gulir ke bawah hingga ke versi MIUI dan tekan selama tujuh hingga delapan kali.
Menekan pilihan tersebut akan memunculkan opsi pengembang yang mana berisi menu untuk mengaktifkan usb debugging. Langkah selanjutnya masuk ke opsi pengembang dan gulir hingga menemukan mendebug usb.

Hidupkan opsi tersebut dan juga hidupkan pilihan hidupkan kunci OEM untuk membuka kunci bootloader. Dalam membuka menu bootloader, kamu harus mengijinkan unlock bootloader di website resmi xiaomi. Hal ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

4. Memasang Custom Recovery

Setelah menghidupkan usb debugging, saatnya melakukan pemasangan custom recovery. Install terlebih dahulu driver serta adb fastboot yang sudah kamu unduh sebelumnya. Setelah menginstall semuanya, sambungkan hp redmi 5a kamu ke komputer atau laptop dengan kabel USB dan masuk ke fastboot mode.

Mengakses mode fastboot dilakukan dengan cara mematikan ponsel kemudian hidupkan dengan menekan power dan volume bawah secara bersamaan. Berikutnya buka file redmi 5a toolkit kemudian tekan 41 untuk melakukan flashing custom recovery. Tunggu hingga proses pemasangan selesai.

5. Melakukan Rooting Xiaomi Redmi 5A

Jika sudah berhasil menginstall custom recovery, maka kamu tinggal melakukan pemasangan root melalui custom recovery. Cara root hp xiaomi redmi 5a yang terakhir ini bisa kamu lakukan tanpa menggunakan komputer atau laptop. Akan tetapi sebelum melakukannya, kamu sudah harus mengunduh file bernama SuperSU.zip dan meletakannya di penyimpanan internal.

Berikutnya, masuk ke menu recovery dengan menekan power dan volume atas bersamaan. Selanjutnya pilih Install dan arahkan ke penyimpanan internal dan pilih file SuperSU.zip. Jika sudah pilih swipe to confirm flash dan pilih wipe cache / dalvik cache. Langkah terakhir reboot dan ponsel kamu sudah berhasil diroot.

Share This :
Pray Estu

Panggil saja Rizky / Pray. Junior Writter.

0 Comments