ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Bisnis Kekinian dengan Modal Kecil yang Layak Untuk Dicoba

Monday, May 20, 2019

Baca Juga

Bisnis Kekinian dengan Modal Kecil

Di zaman yang serba modern ini berbagai peluang terbuka di depan mata. Pilihan untuk membuka usaha sendiri dibanding bekerja sebagai karyawan tentu pernah terlintas di benak kita. Tetapi terkadang alasan modal menjadi penghalang bagi kita untuk mencoba membuka usaha sendiri. Di bawah ini beberapa ide membuka usaha kekinian  dengan modal yang masih dapat terjangkau.


1. Bimbingan belajar

Tidak dipungkiri keperluan bimbingan belajar untuk siswa tingkat sekolah dasar sampai universitas saat ini masih tinggi. Dengan hanya bermodalkan tempat untuk belajar, usaha ini sangat mungkin untuk dilakukan. Untuk Sumber daya manusianya, anda bisa mencari mahasiswa untuk bekerja paruh waktu di tempat anda. Selain menawarkan jasa bimbingan belajar, anda juga bisa menawarkan jasa yang mengasah keterampilan bermusik, membuat kerajinan tangan, dan menari. 


2. Tour and travel

Untuk anda yang punya hobi traveling,usaha yang satu ini mungkin cocok untuk anda. Tugas anda adalah mencari tiket pesawat dengan harga yang murah, dan membuat itinerary  perjalanan. Anda bisa menawarkan jasa ini melalui media sosial dan juga kepada kerabat terdekat. Selain mendapat penghasilan,pastinya anda bisa mendapatkan kesempatan jalan- jalan gratis ke tempat yang anda suka. 


3. Wedding/ event organizer and planner

Bisnis di bidang jasa yang satu ini cukup banyak diminati saat ini. Tidak seperti zaman dulu dimana hari pernikahan kebanyakan dibantu dan diurus oleh pihak keluarga, kini banyak orang lebih memilih memercayakan acara spesial mereka ke tangan wedding organizer atau event organizer  yang lebih berpengalaman. Jika anda termasuk orang yang kreatif dan berpengalaman untuk menyusun rencana pernikahan dan dapat membuat acara yang rapih dan menarik, kesempatan ini sangat terbuka untuk anda. Anda bisa mengajak beberapa teman yang juga sigap dan cekatan untuk membentuk tim dan bekerja sama. Mulailah menwarkan jasa ini kepada kerabat atau keluarga yang mau menikah secara cuma-cuma. Setelah itu anda bisa meminta keluarga dan kerabat tersebut mempromosikan jasa tim anda.


4. Kedai makanan atau minuman

Makanan dan minuman adalah kebutuhan pokok bagi semua orang. Oleh karenanya bisnis makanan dan minuman tidak pernah sepi peminat. Tidak perlu membuka restoran dengan modal yang besar, anda bisa memulai usaha makanan dan minuman dengan membuka kedai kecil. Anda cukup mencari lokasi yang strategis, seperti di depan minimarket atau sekolah. Selain itu, jika anda mempunya mobil anda juga bisa memanfaatkannya bagasi belakang sebagai tempat untuk berjualan. Tentunya carilah tempat yang ramai dan jangan lupa untuk membayar biaya keamanan dan kebersihan, ya. 


5. Online shop

Berkembangnya internet dimana semua orang kini memiliki akun sosial media, tentu membuka peluang yang sangat baik untuk bisnis online shop saat ini. Walaupun persaingannya sudah semakin ketat, bukan berarti bisnis ini kehilangan peluangnya. Dari berjualan barang, membuka jasa titip, dan sekedar dropship  barang, semua bisa dilakukan dengan mudah. Anda juga bisa memanfaatkan online marketplace yang sering menawarkan gratis ongkos kirim sehingga produk yang anda jual bisa lebih luas lagi jangkauannya.

Memulai sebuah usaha tidak melulu harus memiliki modal yang besar. Dengan strategi bisnis yang baik, semua orang dapat memulai untuk membuka usaha. Ikuti perkembangan zaman, jeli melihat peluang, dan keberanian untuk mencoba adalah modal utamanya. Selamat memulai usaha, dan terus berusaha yang terbaik. Niscaya kesuksesan menunggu di depan mata.

Share This :
Pray Estu

Panggil saja Rizky / Pray. Junior Writter.

0 Comments