ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

8 Fitur Whatsapp yang Tersembunyi dan Tidak Banyak di Perhatikan

Monday, May 13, 2019

Baca Juga


8 Fitur Whatsapp yang Tersembunyi dan Tidak Banyak di Perhatikan

Whatsapp merupakan aplikasi interaksi online yang sangat populer dan banyak digunakan hampir semua pengguna smartphone. Sebagai aplikasi perpesanan gratis ini memang memberikan banyak dukungan sesuai dengan kebutuhan komunikasi masa kini. Tidak hanya dapat digukanan sebagai aplikasi chating, bahkan sekarang sudah dapat digunakan untuk panggilan dan panggilan video.
8 Fitur Whatsapp yang Tersembunyi dan Tidak Banyak di Perhatikan
freepik.com/freepik

Menjadi aplikasi primadona dalam lingkup alat komunikasi, Whatsapp menghadirkan banyak fitur menarik dan lengkap untuk para penggunannya. Hanya saja tidak semua pengguna memperhatikan dengan rinci keberadaan berbagai fitur menarik tersebut, bahkan ada fitur yang hampir tidak digunakan.

Penasaran apa saja fitur yang sering tidak diperhatikan dalam Whatsapp?

Terdapat beberapa fitur yang jarang digunakan atau bahkan tidak diketahui oleh pengguna whatsapp kecuali untuk yang telah melakukan eksplore aplikasi ini dan mahir menggunakannya. Fitur - fitur yang dimaksud adalah sebagai berikut :

1. Last Seen

Adalah penunjuk waktu aktivitas pengguna pada Whatsapp yaitu terakhir terlihat, standarnya ini selalu ditampilkan dan dapag dilihat oleh pengguna lainnya kapan kita membuka Whatsapp. Tetapi ternyata pada sistem pengaturan atau setelan privasi akun terdapat fitur untuk mematikan Last Seen atau terakhir terlihat, dengan catatan ketika kita mematikannya maka kita juga tidak dapat melihat Last Seen pengguna lainnya. Bahkan kita bisa mengatur siapa yang dapat melihatnya dengan pilihan hanya terlihat oleh kontak atau tidak sama sekali.

2. Membalas pesan tertentu

Pengguna Whatsapp dapat memilih pesan yang dimaksud untuk dibalas secara langsung, biasanya ini digunakan ketika ada dalam percakapan group. Ini merupakan fitur membalas secara spesifik, dengan menekan pada pesan yang dimaksud dan akan muncul langsung pada mode ketik balasannya.

3. Mematikan Notifikasi Pengguna Tertentu

Di Whatsapp pengguna memang dapat mematikan notifikasi secara umum dan berlaku untuk semua chat atau pesan personal maupun group. Namun jangan khawatir jika ingin mematikan hanya satu atau dua chat dari personal chat atau kontak tertentu pengguna dapat mematikannya langsung pada kontak yang dimaksud. Klik akun pengguna matikan tombol notifikasinya.

4. Membuat kita tak terlihat saat panggilan video

Whatsapp menghadirkan fitur untuk meninvisible tampilan saat melakukan panggilan video, fitur ini dapat digunakan ketika kita tidak ingin terlihat dalam panggilan video tetapi kita tetap dapat melihat pengguna lain yang sedang melakukan panggilan video dengan kita.

5. Arsipkan Pesan

Untuk membuat pesan tidak terlihat dan tetap tersimpan kita dapat memasukknya dalam arsip. Ini dapat dilakukan dengan cara menekan pesan yang dimaksud sampai muncul fiturnya dan pilih arsipkan. Pesan akan tersimpan di bawah pesan aktif.

6. Pengecualian Status

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur siapa saja yang dapat melihat whatsapp story yang kita buat. Selain itu kita juga dapat memilih pengguna yang tidak ingin kita lihat storynya dengan menonaktifkan notifikasi storynya.

7. Ganti Nomer

Whatsapp juga menyediakan fitur untuk mengganti nomer ponsel di akun whatsapp tanpa harus menginstal ulang. Fitur ini berada pada setelan akun, mengganti nomer akan membuat akun baru dan menonaktivkan nomer yang lama.

8. Mematikan Notifikasi Terbaca

Dalam percakapan Whatsapp terdapat ceklis tanda terkirim dan ketika pesan di baca akan berubah warna menjadi biru, tetapi terdapat fitur yang dapat mematikan notifikasi tersebut dan membuat ceklis tetap tidak berubah warna.
Deretan fitur Whatsapp tersebut yang tidak banyak diperhatikan dan di aplikasikan oleh pengguna, terutama para pengguna yang hanya fokus pada fitur utamanya hanya untuk percakapan, telepon saja.

Share This :
Pray Estu

Panggil saja Rizky / Pray. Junior Writter.

0 Comments