ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

7 Teknologi Masa Kini yang Unik dan Bermanfaat, Gokil Tapi Menguntungkan

Tuesday, May 14, 2019

Baca Juga

7 Teknologi Masa Kini yang Unik dan Menguntungkan


Tidak dapat dipungkiri, perkembangan teknologi selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Tak hanya disematkan pada perangkat gadget, beberapa teknologi juga disematkan pada peralatan rumah tangga dan aksesoris yang sering kita gunakan sehari-hari. Hadirnya teknologi ini tentunya akan mempermudah pekerjaan manusia. Nah, berikut ini 7 teknologi masa ini yang unik namun tetap menguntungkan manusia. Simak ulasan berikut ini!

Sejumlah teknologi unik telah ada dibeberapa perlengkapan rumah tangga yang mempermudah kebutuhan hidup manusia. Beberapa teknologi tersebut yaitu:

1. Sandal Otomatis

7 Teknologi Masa Kini yang Unik dan Bermanfaat, Gokil Tapi Menguntungkan
medium.com

Selama ini Anda mungkin disibukkan dengan aktivitas menata sandal ke dalam raknya secara manual. Ketika ingin dipakai, Anda harus mengambilnya sendiri dari rak sandal. Berbeda dengan sandal dengan penggerak otomatis yang ada di penginapan Hakone, Jepang. Sandal yang tertata di rak akan bergerak sendiri menyambut tamu, dan menghampiri kaki tamu. Sehingga bisa langsung dipakai, tanpa harus mengambilnya di rak.
Sandal ini telah dilengkapi dengan roda kecil pada alasnya dan sebuah sensor dengan sistem penggerak otomatis. Sehingga tanpa digerakkan manusia, sandal ini mampu bergerak sendiri. Bahkan, jika Anda menarik sandal tidak pada raknya, sandal tersebut akan merapikan diri di rak sandal yang sudah di sediakan. Menarik bukan?

2. Mesin Pelipat Baju

Teknologi canggih selanjutnya yaitu mesin pelipat baju. Tak hanya mesin cuci dan pengering baju yang akan mempermudah pekerjaan manusia. Kini juga hadir mesin pelipat baju yang akan membuat baju-baju Anda tertata rapi. Mesin pelipat baju ini disebut sebagai FoldiMate. Selain dapat melipat baju dengan rapi, mesin ini juga dapat melicinkan baju secara otomatis layaknya di setrika. 

3. Smartshoes

Tak hanya smartphone saja yang memiliki teknologi canggih. Kini telah hadir smartshoes dengan teknologi yang canggih pula. Sepatu pintar ini dibekali dengan teknologi yang bisa menghitung langkah kaki, membuat kaki tetap hangat saat cuaca dingin, dan menyeimbangkan berat tubuh saat sedang berlari. 

4. Tas Berubah Warna secara Otomatis

Dengan tas berteknologi canggih ini, Anda tidak perlu memiliki banyak tas dengan warna berbeda untuk mencocokkan dengan busana yang Anda kenakan. Kini telah hadir tas terbaru dari brand VanDerWaals dengan teknologi tercanggih. Anda bisa mengubah warna tas melalui aplikasi yang sudah terhubung pada smartphone Anda. Tak hanya itu saja, tas ini juga bisa digunakan untuk mengisi daya ponsel. 

5. Topi Anti Kantuk

Bagi Anda yang sering berkendara dan kerapkali mengantuk saat sedang berkendara, maka topi anti kantuk ini cocok Anda gunakan. Topi anti kantuk ini dikenal dengan nama Safecap yang bekerja dengan membuat pemakainya tetap dalam kondisi terbangun saat berkendara. Anda bisa mengenakan topi ini di dalam mobil saat sedang berkendara untuk mengindari rasa kantuk. 

6. Earphone Pengatur Kebisingan

Anda mungkin akan terganggung jika sedang berbicara dengan lawan bicara Anda di tengah kebisingan tempat ramai. Namun, tak perlu khawatir karena kini telah hadir earphone khusus yang bisa mengatur kebisingan orang-orang di sekitar Anda. Sehingga Anda lebih fokus pada suara lawan bicara Anda.

7. Kaos Kaki Anti Bau

Perusahaan China, MeltMall menciptakan sebuah kaos kaki anti bau meskipun telah digunakan. Kaos kaki ini terbuat dari perpaduan bahan-bahan khusus seperti seng, perak, dan tembaga yang bisa membunuh bakteri penyebab bau. Dengan memakai kaos kaki ini, Anda akan merasakan seperti memakai kaos kaki baru terus menerus. 
Demikianlah 7 teknologi masa kini yang inik dan menguntungkan. Apakah Anda tertarik mencobanya?
Share This :
Pray Estu

Panggil saja Rizky / Pray. Junior Writter.

0 Comments