ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Berbisnis Menjadi Lebih Mudah Dengan 5 Aplikasi yang Cocok Dukung Bisnis Online Berikut

Tuesday, May 14, 2019

Baca Juga

5 Aplikasi yang Cocok Dukung Bisnis Online

Di zaman yang serba digital ini, banyak orang yang memanfaatkan software dan aplikasi untuk mendukung bisnis mereka. Salah satunya bisnis online yang sedang banyak dimintai akhir-akhir ini. Agar bisnis online Anda dapat berkembang lagi, Anda membutukan sebuah software atau aplikasi tertentu sesuai bisnis Anda. Berikut ini ada beberapa jenis aplikasi yang cocok dukung binis online Anda, sehingga dapat meningkatkan pendapatan bisnis. Apa sajakah itu? Simak ulasan berikut ini!


5 Aplikasi untuk Dukung Bisnis Online 

5 Aplikasi yang Cocok Dukung Bisnis Online

Tanpa sebuah bantuan aplikasi khusus, akan sulit untuk mengembangkan bisnis Anda. Ditambah lagi, di era digital ini semua pembisnis telah memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan performa dan keuntungan bisnis mereka. Oleh sebab itu, agar mampu bersaing dengan kompetitor, dukung bisnis Anda dengan menggunakan beberapa aplikasi berikut ini:

1. Aplikasi Finansial atau Akuntansi

Anda tidak dapat mengandalkan kemampuan Anda secara manual untuk menghitung pengeluaran dan pemasukan dalam bisnis. Hal ini justru akan membuat pengelolaan keuangan tidak dapat berkembang. Oleh sebab itu, untuk membantu pengelolaan keuangan, gunakan salah satu aplikasi akuntansi. Aplikasi ini bisa membantu Anda menghitung pemasukan, pengeluaran, laba/rugi, hingga perencanaan keuangan lainnya secara lebih akurat. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah Money Lover. Anda bisa mengunduh aplikasi ini pada PlayStore secara gratis. 


2. Apalikasi Layanan Toko Online

Jika Anda tidak memiliki kemampuan pemrograman untuk membuat toko online sendiri, tidak perlu khawatir. Saat ini telah ada aplikasi khusus yang siap membantu Anda membuat toko online dengan mudah dan menarik . Anda bisa menggunakan aplikasi Sirclo yang akan membantu Anda menciptakan toko online dengan tampilan menarik dan mudah dioperasikan. 

3. Aplikasi Desain Grafis dan Marketing

Karena bisnis yang Anda jalankan adalah bisnis online, maka konsumen Anda akan melihat produk yang Anda tawarkan secara online melalui gambar dan video. Oleh sebab itu, untuk menarik konsumen dan pelanggan agar membeli produk Anda, buatlah tampilan konten semenarik mungkin. Anda bisa menggunakan aplikasi desain grafis yang bisa Anda install pada smartphone seperti: Canva dan PicMonkey. 
Selain membuat tampilan yang menarik, perhatikan pula strategi marketing yang Anda terapkan. Anda bisa menggunakan media sosial sebagai sarana promosi atau bisa dengan email marketing. Unggah konten menarik yang sudah Anda edit ke media sosial atau Anda dapat mengirimkannya melalui email marketing bisnia Anda. 

4. Aplikasi Pencatatan Ide dan Perencanaan

Tak kalah pentingnya dengan ketiga aplikasi di atas. Anda juga membutuhkan aplikasi pencatatan ide maupun perencanan bisnis ke depannya. Ide bisnis mungkin bisa datang kapan saja dan dimana saja. Jika Anda lupa membawa buku dan pena, Anda bisa mencatatnya di dalam sebuah aplikasi yang bisa diinstall dalam perangkat smartphone Anda. Beberapa aplikasi pencatatatan yang banyak digunakan yaitu OneNote dan Evernote.

5. Aplikasi Project Management

Terakhir, aplikasi yang cocok dukung bisnis online yaitu aplikasi Project Management, seperti: Asana, Wunderlist, dan Trello. Aplikasi tersebut berfungsi untuk memantau penerapan strategi bisnis dan memantau kinerja karyawan. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan lebih mudah melakukan monitoring terhadap perkembangan bisnis online Anda. 
Nah, itulah kelima jenis aplikasi yang cocok dukung bisnis online Anda. Gunakan aplikasi di atas untuk membuat bisnis Anda makin berkembang dan meningkatkan keuntungan. 

Share This :
Pray Estu

Panggil saja Rizky / Pray. Junior Writter.

0 Comments