ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

5 Robot Tercanggih Di Dunia yang Menakjubkan

Tuesday, May 14, 2019

Baca Juga

5 Robot Tercanggih di Dunia 


Seiring berkembangnya teknologi, mulai banyak tercipta robot yang mempermudah pekerjaan manusia. Tak hanya berfungsi sebagai mainan, robot-robot canggih diciptakan layaknya manusia dengan berbagai kemampuan yang hebat. Bahkan dengan dibekali teknologi canggih, robot-robot berikut mampu melakukan pekerjaan lebih cepat atau bahkan hal-hal yang tidak dapat dilakukan manusia. Berikut ini adalah beberapa robot tercanggih di dunia yng pernah ada


5 Robot Tercanggih di Dunia

5 Robot Tercanggih Di Dunia yang Menakjubkan
freepik.com/freepik
Dari sekian banyaknya robot yang diciptakan, berikut ini setidaknya ada 5 robot tercanggih di dunia yang bisa Anda simak.

1. Robot Tempur Uran-9

Seperti layaknya manusia, Robot tempur Uran-9 siap menghadapi medan peran yang mengerikan. Robot ini telah dibekali teknologi canggih yang membuatnya dapat terbang dengan adanya baling-baling. Meskipun belum turun langsung dalam medan perang sesungguhnya, namun robot ini memang khusus disiapkan jika dunia mengalami perang. 
Uran-9 dilengkapi dengan sebuah mesin senapan, meriam dengan ukuran 30 mm, hingga rudal. Tak hanya itu saja, robot tempur ini juga dilindungi dengan lapisan anti api. Robot ini berbentuk sebuah tank yang kuat dan kokoh. 

2. Robot Cheetah Tercepat

Robot berbentuk binatang Cheetah ini diklaim sebagai robot tercepat yang mampu berlari dengan kecepatan maksimum 28,3 mil/jam atau sekitar 45 km/jam. Robot ini diciptakan sebagai bentuk pengembangan proyek militer untuk kepentingan militer pula. Kemampuannya tidak hanya berlali cepat, lebih menakjubkannya lagi robot ini memiliki kemampuan untuk membunuh target, sadis. 
Tak hanya robot Cheetah, kini juga telah hadir versi terbarunya yaitu robot dengan nama Wild Cat. Meskipun memiliki kecepatan berlari di bawah Cheetah, namun Wild Cat mampu berlari tanpa penyangka. Berbeda dengan Robot Cheetah yang masih membutuhkan penyangga untuk berlari. 

3. Robot Asimo

Selanjutnya robot Jepang yang bernama Asimo. Robot ini merupakan robot cerdas yang memiliki kemampuan layaknya manusia. Asimo dikembangkan oleh Honda Motor Co. Ltd sejak tahun 1986. Jika dilihat sekilas, Robot Asimo ini mirip sekali dengan manusia yang bisa berjalan dan berlari layaknya manusia. Asimo memiliki struktur tubuh seperti seorang astronot dengan sebuah tas ransel di punggungnya. Di bagain kepala dilengkapi dengan kamera yang digunakan untuk melihat-lihat. 
4. Robot Pintar Pepper
Jenis robot tercanggih di dunia selanjutnya yaitu robot pintar Pepper. Ini merupakan sebuah robot yang memiliki kemampuan memahami dan mengerti perasaan manusia. Hampir sama seperti Asimo, Pepper juga didesain menyerupai bentuk manusia dengan sifat yang menawan dan baik hati. Banyak orang yang memiliki Pepper sebagai teman hidup dalam aktivitas sehari-harinya. 
Pepper menjadi robot humanoid (robot manusia) pertama yang memiliki kemampuan menganalisis emosi manusia. Dengan kemampuannya tersebut, Pepper dapat dengan mudah menyesuaikan diri (beradaptasi) dengan suasana hati pemilik atau lawan bicarannya. Pepper juga biasanya digunakan sebagai robot yang bertugas menyambut tamu pada pesta atau acara tertentu. 
5. Robot Atlas
Terakhir, robot paling canggih di dunia yang menyerupai manusia yaitu Atlas. Atlas adalah sebuah robot humanoid atau berbentuk manusia yang berukuran besar serta di kendalikan dengan operator manusia. Robot ini dilengkapi dengan beberapa sensor dan gerak hidrolik yang membuatnya dapat bergerak layaknya manusia. Seperti pada robot manusia lainnya, Atlas juga bisa berjalan, menaiki tangga, berdiri dengan sikap tegap, hingga mampu melewati berbagai rintangan, misalnya saat terjadi bencana. 
Menarikkan? Itulah 5 jenis robot tercanggih di dunia dengan kemampuan luar biasa. Apakah Anda tertarik untuk memiliki salah satu dari kelima jenis robot di atas? 
Share This :
Pray Estu

Panggil saja Rizky / Pray. Junior Writter.

0 Comments