ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Ingin Liburan Ke Luar Negeri? Berikut 5 Tips Liburan Murah Ke Luar Negeri

Monday, April 29, 2019

Baca Juga

Setelah menjalani aktivitas sehari-hari yang cukup menguras energi maka liburan adalah cara ampuh untuk mengobatinya. Tugas yang menumpuk, dikejar deadline, bos atau partner kerja yang menyebalkan tentunya membuat hari-hari semakin membosankan. Oleh sebab itu luangkan waktu untuk menyegarkan pikiran agar tidak membuat anda stres. Di Indonesia sendiri banyak tempat wisata yang dapat memanjakan mata seperti Bali, Yogya, Lombok dan lain-lain. Akan tetapi jika anda ingin mencoba keseruan baru tak ada salahnya jika berlibur ke luar negeri sesekali dengan menyimak tips liburan murah ke luar negeri ini. 


Tips Liburan Murah Ke Luar Negeri

Ingin Liburan Ke Luar Negeri? Berikut 5 Tips Liburan Murah Ke Luar Negeri
freepik

Siapa bilang jika berlibur ke luar negeri membutuhkan dana yang lumayan mengocek kantong cukup dalam. Dengan berbagai tips berlibur ke luar negeri berikut ini maka bisa sedikit meminimalisir pengeluaran untuk melancong ke negeri orang. 


1. Manfaatkan Fasilitas Sharing Economy

Di era yang cukup modern ini masyarakat semakin dimudahkan untuk mendapat informasi yang diinginkan. Baru-baru ini terdapat beberapa website yang memberikan fasilitas Sharing Economy atau konsep berbagi saat pergi berlibur. Jika ingin mengakses website tersebut anda tinggal mencarinya di internet. Fungsi dari fasilitas ini sendiri adalah untuk menumpang kendaraan milik warga yang berada di sekitar tempat wisata tujuan. Keuntungan lain dari fasitilas ini tidak hanya memperbolehkan menumpang kendaraan saja, akan tetapi pengunjung juga dapat menumpang tempat tinggal disana secara gratis. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?


2. Cari Objek Wisata Gratis

Sebelum pergi ke negara tujuan alangkah lebih baiknya jika melakukan riset terlebih dahulu tempat-tempat wisata yang tidak memungut biaya masuk namun tetap menarik untuk dikunjungi. Di Thailand anda bisa berkunjung ke Festival Songkran yang berada di Bangkok untuk mengikuti kegiatan ritual perang air atau hunting foto street art di Georgetown Penang. 


3. Cari Tiket Yang Sedang Promo

Tips liburan murah ke luar negeri selanjutnya adalah dengan mencari maskapai penerbangan yang sedang mengadakan diskon besar-besaran. Karena anda memilih liburan ke luar negeri maka akomodasi yang memadai tentunya adalah pesawat terbang agar segera sampai di tempat tujuan. Oleh sebab itu manfaatkan promo yang diadakan oleh beberapa maskapi. Karena biasanya promo yang diadakan bisa mencapai diskon sampai 70% yang tentunya akan memangkas pengeluaran. Jika perlu anda bisa mencari tiket jauh-jauh hari agar berhasil mendapat harga yang diinginkan. Namun sebelumnya pastikan jika jadwal pemberangkatan sudah sesuai dengan jadwal liburan. 


4. Pastikan Negara Tujuan Bebas Visa

Untuk memperlancar kegiatan liburan ke luar negeri sebagai pemula, maka pilihlah negara dengan bebas visa. Pasalnya pembuatan visa ini bisa memakan waktu dan biaya yang cukup besar. Selain itu anda perlu melengkapi beberapa dokumen yang telah ditentukan agar pembuatan visa disetejui oleh pihak yang bersangkutan. Jika tidak mau ribet pilih negara bebas visa seperti Maroko, atau negara yang berada di ASEAN, dan beberapa negara lainnya.


5. Pilihlah Makanan Yang Ada Di Street Food

Tips liburan murah ke luar negeri yang terakhir adalah dengan memilih menu makanan yang dijual di street food. Jangan gengsi jika berlibur ke luar negeri namun tidak makan di retoran. Pasalnya makanan yang dijual di street food juga tak kalah enak dengan makanan di restoran. Untuk cita rasa tergantung selera masing-masing karena setiap negara memiliki ciri khas sendiri-sendiri. Namun yang membedakan antara makan di restoran dengan di street food adalah harga yang relatif lebih murah, selain itu suasana yang didapatkan lebih romantis dan menyenangkan.
Dari beberapa tips liburan murah ke luar negeri di atas membuktikan bahwa liburan tidak harus menunggu punya uang banya. Semauanya bisa disiasati dengan tips-tips di atas.
Share This :
Pray Estu

Panggil saja Rizky / Pray. Junior Writter.

0 Comments