ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Daftar Daerah Di Bali Yang Wajib Di Kunjungi Ditahun 2019 – Lokasi, Atraksi Wisata, Keindahan Alam

Thursday, April 18, 2019

Baca Juga

Daftar Daerah Di Bali Yang Wajib Di Kunjungi Ditahun 2019 

Pulau bali memang memiliki keindahan alam yangsangat mempesona . tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke pulau bali wisatawan local maupun wisatwan dari mancanegara. Daerah bali memang memiliki daya Tarik tersendiri, Lalu daerah mana saja yang wajib dikunjungi saat ke pulau bali , coba simak beberapa refrensi daerah ini.
tribunnews

Daerah Karangasem 

Daerah Bali pertama yang wajib dikunjungi tahun 2019 ialah daerah Karangasem yang menyimpan sungai telaga waja. Sungai yang  berada di desa muncan kabupaten Karangasem ini dapat dipergunakan untuk aktivitas rafting.
Di pulau bali terdapt banyak sungai namun sungai ini memiliki karakter yang berbeda dengan sungai lain. Karena sungai ini merupakan sungai yang memiliki trek rafting terpanjang yaitu sejauh 16 kilometer. Karena sangat panjang maka diperlukan waktu yang cukup lama untuk menempuh perjalanan trek rafting yaitu sekitar 2 jam sampai 2,5 jam.
Sungai telaga waja memiliki air yang sangat jernih dengan arus yang sangat deras. Jadi sungai ini sangat cocok untuk melakukan aktifitas arung jeram dengan keseruan dan tantangan pastinya. Bagian paling seru ialah saat menuruni turunan sungai setinggi 5 meter degan kemiringan sekitar 50 derajat dengan menggunakan perahu karet.
Selain dapat melakukan arung jeram sungai ini juga menawarkan pemandangan yang masih alami. Dengan pemandangan hamparan sawah yang luas yang dihiasi dengan semak belukar dan pepohonan. 

Daerah Ubud

Daerah bali tepatnya di desa payangan, ubud menyimpan daya Tarik berupa seni dan budaya. Akan tetapi pesona keindahan alam yang terdapat disana juga menarik perhatian. Di desa payangan tersebut terdapat sungai yang bernama sungai ayung yang dapat digunakan sebagai aktivitas arung jeram.
 Pengunjung dapat melakukan arung jeram dengan menggunakan perahu karet berisi 4-6 orang yang telah disediakan disana. Saat melakukan aktifitas arung jeram pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang ukiran yang terdapat pada batu yang berada di dinding sungai.
Ciri khas utama dari wisata rafting yang ada di ubud ini ialah dari seni ukir khas bali yang terukir di sepanjang dinding sungai. Sungai ubud ini memiliki lintasan rafting sepanjang 12 kilometer. Setelah sampai di finish point pengelola telah menyediakan tempat istirahat untuk para peserta rafting.
Wisata rafting ini biasanya ramai dikunjungi pada saat liburan tiba seperti liburan sekolah tahunan, hari libur nasional tahun baru atau natal. Akan tetapi juga tak jarang wisatawan yang datang tidak pada  hari libur.

Daerah Tabanan

Pulau bali memang dikenal dengan keindahan alamnya seperti yang ada di kabupaten tabanan, yaitu danau beratan. Lokasi danau beratan berada di jalan raya candikuning bedugul , kecamatan baturiti kabupaten tabanan.
Danau beratan menyimpan keidahan alam berupa pemandangan alam berupa warna warni Bunga ,pepohonan cemara dan hijaunya rerumputan. Danau ini memiliki hembusan angin yang sangat segar karena berada di ketinggian 1.239 meter di atas permukaan air laut.
Disekitar danau terdapat pura ulun danu bratan bedugul yang dapat didatangi pengunjung  yangdatang ke danau ini. Pengunjung juga dapat menikmati kesegaran angin ditengah-tengah danau dengan menaiki speed boat yang telah disediakan. 
Dari tengah danau pengunjung juga dapat melakukan foto selfie dengan latar belakang pura ulun danu beratan bedugul. Jika beruntungmaka pengunjung akan dapat melihat indahnya danau dengan balutan kabut yang terdapat diatas permukaannya. Karena memang kabut tersebut tidak selalu ada. Terkadang dapat dilihat kadangjuga tidak.

Daerah Kintamani

Daerah Bali yang memiliki kawasan pariwisata unik tersendiri yaitu kecamatan kintamani kabupaten bangli. Dengan udara yang sejuk karena kawasan pariwisata ini berada diketinggian 400 meter dari permukaan air laut. Di area wisata ini tersedia pemandian air panas yang berasal dari mata air alami.
Di saat mengunjungi area wisata ini  pemandangan berupa gunung  berapi dan danau juga dapat dinikmati. Pengunjung dapat melihat pemandangan gunung batur dan danau batur yaitu danau yang mengelilingi gunung dengan luas sekitar 13 kilometer.
Di kintamani juga terdapat pura tirta empul tampak siring yang merupakan pura penting bagi umat hindu yang berda di pulau bali. Pura tersebut terletak di desa manukaya tampak siring kabupaten gianyar bali tengah. 
Pura tirta embul juga seringdidatangi oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Di area pura tirta embul ini juga terdapat mata air yang biasa digunakan sebagai permandian dan memohon tirta suci oleh para umat hindu.

Daerah Badung

Daerah bali selatan yaitu kabupaten badung terdapat pura uluwatu yang tepatnya berada di desa pecatu  kecmatankuta ,badung. Warga sekitar meyakini pura ini  sebagai penyangga poros mata angin pulau bali. Tak hanya pura uluwatu badungjuga memiliki berbagaipantai yang dapat digunakan untuk berselancar. 
Seperti yangdapat dilakukan di pantai suluban,pantai padang-padang , pantaibalangan dan masihbanyak lagi.Tak hanya berselancar di pantai suluban yang terletak di bukit peninsula ini juga terdapat gua yang dapat ditelusuri. 
Gua yang  tampak seperti setting film pirates of the Caribbean ini terkesan misterius dan mistik. Karena memiliki struktur unik dan eksotis.
Lokasi yang berada di bawah uluwatu ini jika ditelusuri dapat membawa pengunjung ke pantai yangberada didekat pura uluwatu. Didaerah uluwatu juga terdapat wisata lain sepeti tanjung benoa dan garuda wisnu kencana atau gwk.
Itulah bebrapa daftar  daerah bali yang wajib dikunjungi tahun 2019. Tak hanya daerah-daerah yang telah disebutkan , Pulau bali masih memiliki sejuta keindahan. Maka dari itu masukkan pulaubali kedalam list daftar tempat liburan bersama keluarga, teman atau pasangan.
Share This :
Pray Estu

Panggil saja Rizky / Pray. Junior Writter.

0 Comments