ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Cara Menghilangkan Iklan Pada Aplikasi Bawaan Xiaomi

Sunday, April 21, 2019

Baca Juga

Iklan yang ada di ponsel Xiaomi seringkali mengganggu kinerja dari ponsel dan juga bisa mengurangi paket data tanpa diketahui penggunanya. Untuk menghilangkan iklan tersebut, berikut adalah cara menghilangkan iklan di xiaomi pada semua aplikasi bawaan xiaomi.
Cara Menghilangkan Iklan Pada Aplikasi Bawaan Xiaomi
freepik.com

1. Mematikan Layanan Iklan

Pada xiaomi update terbaru, pengguna xiaomi sering mengeluh terhadap adanya iklan padahal penggunanya tidak pernah memasang aplikasi aneh. Hal ini disebabkan oleh fitur baru di Xiaomi yang bernama Layanan Iklan. Adanya layanan iklan di Xiaomi ini cukup menguras data tanpa diketahui penggunanya. Hal itu tentunya bisa diatasi dengan cara menonaktifkan layanan iklan.
Untuk cara menghilangkan iklan di xiaomi dengan cara ini adalah pengguna xiaomi pergi ke Pengaturan kemudian masuk ke Setelan Tambahan. Setelah itu pilih Privasi kemudian Layanan Iklan. Dari menu layanan iklan tersebut, matikan pilihan personalisasi rekomendasi agar iklan yang ada pada hp xiaomi tidak muncul lagi.


2. Mematikan Iklan Di File Manager

Iklan tidak hanya muncul ketika sedang membuka aplikasi lain, tetapi juga iklan sering muncul pada aplikasi bawaan dari xiaomi. Salah satu aplikasi bawaan tersebut adalah file manager yang mana pada umumnya hp biasa tidak ada iklan di aplikasi bawaan tersebut. Hal ini tentu jauh berbeda jika dibandingkan dengan xiaomi dengan update terbaru.
Agar iklan yang ada pada file manager hilang, pengguna xiaomi terlebih dahulu membuka aplikasi File Manager kemudian pilih menu yang ada pada bagian kiri atas. Setelah itu, masuk ke Setelan kemudian pilih tentang. Langkah yang terakhir adalah nonaktifkan pada bagian rekomendasi. Jika sudah mematikan fitur tersebut, maka iklan yang ada pada file manager juga akan hilang.


3. Mematikan Iklan Di Aplikasi Musik

Iklan tidak hanya muncul pada aplikasi bawaan saja, tetapi iklan juga muncul di aplikasi pemutar musik bawaan Xiaomi. Seringkali pengguna ponsel Xiaomi akan kesal jika iklan muncul pada aplikasi bawaan padahal penggunanya tidak pernah memasang aplikasi yang tidak dikenal. Tentunya untuk cara menghilangkan iklan di xiaomi ini, pengguna harus membuka aplikasinya terlebih dahulu.
Setelah membuka aplikasinya, para pengguna xiaomi masuk ke Menu pada bagian kiri atas, kemudian masuk ke Setelan lalu ke Setelan Tambahan. Berikutnya pengguna xiaomi bisa menggulir ke bawah dan cari tulisan Terima Rekomendasi. Matikan saja pilihan tersebut karena pilihan tersebut merupakan penyebab munculnya iklan yang ada pada aplikasi pemutar musik bawaan Xiaomi.


4. Mengganti Custom ROM

Bagi yang sudah berkali-kali mengganti custom rom Xiaomi, pastinya akan langsung mengganti custom rom jika menemukan iklan. Mengganti custom rom tentunya gampang-gampang susah karena dengan mengganti custom rom akan membuat garansi ponsel xiaomi menjadi hilang. Hal ini sudah sewajarnya jika mengganti custom rom akan menghilangkan garansi.
Tetapi bagi yang sudah terlanjur kesal dengan adanya iklan, para pengguna xiaomi bisa mengganti custom rom Xiaomi. Untuk custom ROM xiaomi biasanya tersebar banyak di internet. Sebagai rekomendasi bagi para pemula yang baru menggunakan Xiaomi, sebaiknya pilih custom rom MIUI EU. Hal ini karena kinerjanya bisa dibilang ringan bahkan lebih ringan dari ROM asli dari Xiaomi.

5. Mematikan Layanan MSA

MSA merupakan aplikasi yang menampilkan iklan di beberapa aplikasi bawaan Xiaomi, seperti salah satunya adalah browser, unduhan, dan aplikasi bawaan lainnya. Pada ponsel Xiaomi lain, ada juga aplikasi yang bernama mab jika dicek di pengaturan kemudian aplikasi. Baik itu mab ataupun MSA sama-sama memunculkan iklan sehingga mengganggu kinerja dari ponsel Xiaomi.
Untuk mematikannya adalah dengan cara masuk ke Pengaturan kemudian masuk ke Setelan Tambahan. Kemudian pengguna xiaomi masuk ke Otorisasi dan Pencabutan kemudian MSA. Agar iklan di xiaomi hilang, nonaktifkan pada bagian MSA.
Iklan memang sedikit mengganggu, terutama pada kinerja ponsel dan juga paket data yang sering tercuri dari iklan tersebut. Sebaiknya pengguna bisa menonaktifkan melalui cara menghilangkan iklan di xiaomi dari yang sudah disampaikan di atas.
Share This :
Pray Estu

Panggil saja Rizky / Pray. Junior Writter.

0 Comments