ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

5 Usaha Sampingan Untuk Karyawan Sibuk Dijamin Profit Besar

Monday, April 29, 2019

Baca Juga

5 Usaha Sampingan Untuk Karyawan


Bagaimana jadinya jika pengeluaran lebih besar daripada pendapatan ditambah tuntutan pekerjaan yang semakin bertambah? Bagi karyawan kantoran yang memiliki jam kerja cukup padat, tentunya solusi untuk menambah pedapatan adalah menjalani usaha sampingan. Pertanyaan selanjutnya, bagaimana karyawan yang sudah sibuk dengan pekerjaannya bisa membuka usaha sampingan?
Usaha sampingan banyak jenisnya. Tentunya anda dapat memilih usaha sampingan yang fleksibel dan bisa dilakukan dengan hanya mengorbankan sedikit waktu luang. Berikut beberapa rekomendasi usaha sampingan yang dapatdikerjakan tanpa harus mengganggu fokus anda sebagai karyawan.


1. Online Shop

Online shop merupakan rekomendasi usaha sampingan yang tepat bagi anda yang sibuk bekerja sebagai karyawan. Karena usaha ini dilakukan secara online, anda bisa meng-update bisnis anda dan membalas pesan dari pembeli ketika sedang senggang. 
Transaksi yang dilakukan dalam usaha ini juga dapat menyesuaikan dengan kapasitas anda karena usaha ini milik anda. Pastikan barang yang akan anda jual berkualitas dan berbeda dari online shop yang lain sehingga banyak pembeli yang akan tertarik untuk membeli barang anda.


2. Jual Pulsa dan Kuota

Usaha sampingan ini mudah dan praktis untuk anda lakukan sekalipun anda merupakan seorang karyawan dengan jam kerja yang padat. Untuk membuka usaha ini yang anda butuhkan hanyalah smartphone dan mendaftarkan diri anda sebagai agen pulsa dan kuota. Setelah terdaftar, anda sudah bisa menjual pulsa dan kuota melalui aplikasi dari operator anda. 
Anda dapat mempromosikan usaha ini kepada teman kantor atau melalui sosial media. Karena usaha ini mudah dilakukan, anda juga dapat mengajak teman kantor untuk membuka usaha yang sama.


3. Jasa Penerjemah

Jika anda menguasai bahasa asing, anda dapat mencoba usaha sampingan sebagai jasa penerjemah. Selain mudah untuk dilakukan ketika senggang, penghasilan yang anda dapatkan-pun cukup besar. Jika tertarik, anda dapat mencari pekerjaan sebagai jasa penerjemah di Freelance.com atau Sribulancer.com.
Jasa penerjemah merupakan jasa yang paling dicari pada saat ini. Sebagai penerjemah, biasanya dokumen yang harus diterjemahkan sesuai dengan permintaan pemesan. Dokumen yang biasa diterjemahkan antara lain skripsi, tesis, jurnal, ataupun dokumen lainnya.


4. Menjual Produk di Marketplace

Sama halnya seperti online shop, penjualan produk di market place juga dilakukan secara online. Perbedaannya terletak pada tingkat pemasaran produk yang akan anda jual. Bagi karyawan yang ingin menambah penghasilan, tentunya usaha sampingan ini sangat menjanjikan. Hal ini dikarenakan pengunjung marketplace sebagian besar berpotensi sebagai pembeli.
Produk yang anda miliki bisa dijual di platform marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, OLX, dan masih banyak lagi. Disini anda akan lebih mudah mendapatkan pembeli dibandingkan anda harus membuka online shop sendiri. Keuntungan lainnya, transaksi antara penjual dan pembeli jauh lebih aman.


5. Usaha Katering

Jika anda gemar memasak, usaha katering cocok anda jadikan sebagai usaha sampingan. Usaha katering merupakan usaha yang tidak akan ketinggalan zaman. Anda dapat membuka usaha katering lunch box yang ditawarkan kepada teman kantor, kerabat, bahkan tetangga yang tentunya keuntungan yang anda peroleh tidaklah sedikit.
Agar berbeda dengan usaha katering lainnya, anda dapat membuat variasi dari makanan yang akan anda jual. Misalkan makanan khusus vegetarian atau makanan rendah kalori sehingga cocok dikonsumsi bagi mereka yang sedang diet.

Nah itu dia beberapa contoh usaha sambilan yang cocok bagi karyawan yang sibuk. Pilihlah usaha sambilan yang sesuai dengan minat dan kapasitas anda sehingga tidak mengganggu pekerjaan di kantor dan anda pun akan senang untuk menjalankannya.
Share This :
Pray Estu

Panggil saja Rizky / Pray. Junior Writter.

0 Comments